LOMBA PIDATO BAHASA INDONESIA TINGKAT SD-MI Se-KOTA SIBOLGA 2019

Kegiatan ini diawali oleh sambutan Walikota Sibolga, dalam hal ini diwakili oleh Wakil Walikota Sibolga, Edi Polo Sitanggang, S.Pi yang dalam sambutan Walikota yang dibacakan menegaskan, bahwa sebagai bangsa Indonesia, khusunya generasi muda, wajib meningkatkan rasa cinta akan budaya dan bahasa Indonesia, terutama ditengah era globalisasi.

"Harapan saya, anak-anak gear membaca dan memahami isi bacaan untuk menambah wawasan. Sertamenjaga diri dari kegiatan negatif seperti penyalahgunaan lem kambing yang menjadi musuh pemerintah, termasuk situs-situs internet yang mengandung konten negatif', Lanjut Wakil Walikota.

Kepala Dinas Perpustakaan Kota Sibolga, Lysnah Siahaan selaku ketua panitia mengatakan, Kegiatan Lomba Pidato Bahasa Indonesia tingkat SD/MI bertujuan untuk mengembangkat bakat/potensi para pelajar tingkat SD/MI di Kota Sibolga dalam berpidato, meningkatkan kreativitas serta meningkatkan kepercayaan diri pelajar agar berani tampi berbicara di depan publik.

Kegiatan ini akan digelar selama dua hari, dimana hari pertama menggelar Lomba Pidato Bahasa Indonesia untuk putra, sedangkan hari ke dua Lomba Pidato Bahasa Indonesia untuk putri.

Dari hasil seleksi lomba, akan dipilih 6 (enam) pemenang di masing-masing kategori dengan nilai tertinggi, yang mana seluruh pemenang akan diberikan hadiah berupa uang pembinaan, piala dan piagam penghargaan.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketua Darma Wanita Persatuan Masna Sikumbang, SE, perwakilan Pimpinan OPD, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga, para Guru dan Peserta yang merupakan perwakilan dari setiap sekolah se-Kota Sibolga. (Anj/tim)

Related Article