Safari Gerakan Nasional Pembudayaan Kegemaran Membaca 2019 oleh Perpustakaan Nasional

Kepala Bagian Perencanaan Perpustakaan Nasional Dr. Adin Bondar Pasaribu mewakili Kepala Perpustakaan RI dalam sambutannya menyampaikan “Dengan arus golabalisasi teknologi saat ini, telah terjadi influsi teknologi, yang mengakibatkan cerderung masyarakat kita familiar dengan informasi yang tidak akurat, sehinga hoax terjadi dimana-mana. Makanya perpustakaan hadir untuk membangun ikhtiar kolektif, sehingga masyarakat berpengetahuan luas dan menjadi sejahtera dalam kehidupanya”.


Wali Kota Sibolga dalam bimbingan dan arahannya menyampaikan, “Saya mengharapkan kita semua untuk bersinergi dalam menyatukan pikiran dan pemahaman untuk mendukung peningkatan minat baca masyarakat, serta mengharapkan upaya kita bersama untuk mengembangkan budaya baca, budaya cerdas informasi, budaya cerdas media dan budaya melek teknologi, sekaligus menguatkan komitmen untuk terus memperbaiki pola dan sistem pengelolaan perpustakaan”.

Wali Kota menambahkan, bahwa saat ini fasilitas Perpustakaan Kota Sibolga telah dilengkapi ruang baca terbuka dan ruang baca anak yang dilengkapi dengan sarana buku dan permainan edukasi yang merangsang kreatifitas anak. Untuk kedepannya dengan dana DAK Perpustakaan Nasional, Gedung Pelayanan Perpustakaan Kota Sibolga akan ditambah menjadi 3 lantai untuk meningkatkan kenyamanan para pemustaka di Kota Sibolga.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekda Kota Sibolga M. Yusuf Batubara, SKM, MM, Asisten II Pemko Sibolga Hendra Darmalius, A.Pi, para Pimpinan OPD di lingkungan Pemko Sibolga, Camat dan Lurah se-Kota Sibolga.

Related Article