Lomba Pidato Bahasa Inggris Tingkat Remaja se-Kota Sibolga Tahun 2019

 

 

Acara tersebut dilaksanakan hari Kamis s/d Jum'at, 28 November - 29 November 2019 bertempat di halaman kantor Dinas Perpustakaan Kota Sibolga, Jl. S. Parman No. 31 B, Sibolga.

 

 

Dikatakan Kepala Dinas Perpustakaan Kota Sibolga,  Lysnah Siahaan S.E., M.M., dalam sambutannya bahwa diharapkan dari peserta agar semakin rajin ke Perpustakaan Kota Sibolga jangan hanya untuk mengikuti lomba saja,  karena fasilitas di Dinas Perpustakaan Kota Sibolga sudah semakin lengkap dan bisa diakses oleh masyarakat baik secara fisik maupun elektronik (e-book). Tambahnya lagi bahwa Perpustakaan Kota Sibolga sudah terakreditasi oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dan Dinas Perpustakaan Kota Sibolga juga sudah memenangkan penghargaan sebagai Perpustakaan Terbaik tingkat Provinsi Sumatera Utara.

 

 

Lomba Berpidato Bahasa Inggris ini diikuti oleh peserta sebanyak 97 (sembilan puluh tujuh) peserta, yang terdiri atas 4 (empat) kategori, yaitu : 

1. Kategori usia 13-15 tahun putra, jumlah peserta = 24 orang

2. Kategori usia 13-15 tahun putri, jumlah peserta =  25 orang

3. Kategori usia 16-18 tahun putra, jumlah peserta = 21 orang

4. Kategori usia 16-18 tahun putri, jumlah peserta =  27 orang

Adapun yang menjadi maksud dan tujuan penyelenggaraannya sebagaimana yang disampaikan panitia adalah : “untuk meningkatkan kemampuan remaja di Kota Sibolga dalam penyampaian ide/gagasan melalui bahasa yang terstruktur dan teknik penyampaian yang sistematis dengan menggunakan Bahasa Inggris.”

Untuk semua kategori, masing-masing pemenang akan diberikan hadiah berupa uang pembinaan, piala dan piagam penghargaan. (Anj.)

 

 

Related Article