Dinas Perpustakaan Kota Sibolga Menerima Kunjungan Study Banding dari Dinas Perpustakaan Kabupaten Karo

 

 

Rombongan Dinas Perpustakaan Kabupaten Karo diterima di ruang Kepala Dinas Perpustakaan Kota Sibolga dengan didampingi oleh 2 Kepala Bidang.

 

Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin komunikasi dan dilaturahmi yang baik antar Dinas Perpustakaan Kota Sibolga dengan Dinas Perpustakaan Kabupaten Karo, dan untuk melakukan pengamatan terhadap kegiatan operasional sistem  layanan perpustakaan Kota Sibolga. Melalui kunjungan ini diharapkan dapat memberikan suasana baru, membangkitkan motivasi untuk lebih meningkatkan kinerja sebagai pustakawan, dapat saling bertukar pengalaman antar pustakawan, dan diharapkan informasi yang diperoleh dari kunjungan tersebut dapat dijadikan alat evaluasi kinerja pustakawan dan layanan perpustakaan bagi pemustaka. Dalam study banding tersebut membahas beberapa aspek Perpustakaan dan Kearsipan.

 

Setelah sesi sharing, para tamu diajak melakukan library tour agar bisa melihat langsung layanan-layanan yang dimiliki Dinas Perpustakaan Kota Sibolga serta aktivitas para pustakawandalam melakukan pengolahan koleksi dan melayani para pengunjung.

 

 

Diharapkan dengan adanya kunjungan study banding tersebut, akan dapat menjalin silaturahmi yang baik antar Dinas Perpustakaan Kota Sibolga dengan Dinas Perpustakaan Kabupaten Karo dan dapat menambah pengetahuan bagi masing-masing Kantor untuk dapat saling berbagi informasi mengenai hal-hal yang terkait denga Perpustakaan dan Kearsipan. (Anj)

 

 

Related Article