Pelajar SDN 081236 Kunjungi Perpustakaan

Dipandu oleh tiga orang guru, para murid diajak untuk lebih mengasah kemampuan membaca, serta dapat mengambil kesimpulan dari buku. Disini murid dapat mengembangkan imajinasi dan kreasi, serta minat baca siswa yang telah jauh dari harapan. Banyaknya buku ternyata tidak membuat para murid bingung, tetapi malah senang karena mereka bersemangat untuk dapat membaca. Para murid pun langsung duduk di tempat yang telah disediakan oleh pegawai perpustakaan, bahkan harus dibantu dengan kursi cadangan yang telah dipersiapkan.

Begitu senangnya anak bangsa ini ketika sedang asik membaca, dan merekapun ikut menyimpulkan apa yang telah mereka baca. Para murid yang mengunjungi perpustakaan ternyata tidak terpaku pada buku-buku fiksi semata, melainkan melalui buku-buku yang lebih bermanfaat. Tidak hanya para murid yang ikut mengintip dunia, tetapi juga guru yang ikut mendampingi para murid juga ikut membaca di perpustakaan.

Dengan kepiawaian seorang guru dalam mendidik murid bagaikan ibu mengurus anak. Begitu juga yang terjadi saat murid yang tidak mengerti maka gurulah yang akan menjelaskannya. Dengan dikunjunginya perpustakaan diharapkan para murid dapat lebih giat membaca dan lebih serius untuk belajar serta dapat memajukan negeri ini.

Sumber: http://citizen6.liputan6.com/read/382895/pelajar-sd-kunjungi-perpustakaan-kota-sibolga