Perwakilan Kota Sibolga Raih Juara II Lomba Bercerita Rakyat bagi Siswa SD/MI tingkat Provinsi Sumatera Utara Tahun 2017

 

Zaki yang duduk di kelas 5 Sekolah Dasar dan bersekolah di SDN. 081232 Kota Sibolga yang didampingi oleh Guru kelasnya Bpk. Hendra Gunawan, Spd. SD telah dua kali mewakili Kota Sibolga untuk berkompetisi pada Lomba Penulisan Cerita Rakyat Sumatera Utara.

Pada Tahun 2016, Zaki yang duduk di kelas 4 Sekolah Dasar yang berhasil meraih juara 1 Lomba Bercerita Rakyat Tingkat Kota Sibolga dan menjadi perwakilan untuk bersaing di tingkat Provinsi dan berhasil meraih Juara Harapan I di tingkat Provinsi Sumatera Utara.

Membawakan cerita daerah berjudul “ Legenda Putri Runduk“ , dan “ Legenda Lau Kawar di Final, Zaki Zahran Tanjung berhasil meraih nilai 806 poin dan keluar sebagai juara II.

Eli Hayati, S.Sos selaku ketua panitia, membuka secara resmi lomba bercerita untuk siswa/siswi SD/MI tingkat provinsi, mengatakan,  lomba bercerita bertujuan untuk menumbuhkan minat dan kegemaran baca anak, mengangkat dan mempopulerkan buku-buku cerita budaya daerah yang mengandung nilai-nilai kepahlawanan, juga menumbuhkembangkan kecintaan anak-anak Indonesia terhadap karya bangsa.

Berdasarkan hasili dari penilaian dewan juri, juara I Wukilly Azmi Amara (Binjai), juara II Zaki Zahran (Sibolga), juara III Akbar Nasution (Medan)i, juara harapan I Dara (Deli Serdang), juara harapan II Dinda Amelia Putri (Labusel).

 

 

 

 

 

Related Article