LOMBA MEMBACA CEPAT, TEPAT DAN MEMBUAT SINOPSIS TINGKAT REMAJA SE - KOTA SIBOLGA

 

 

Selanjunya Lysnah mrnyampaikan juga, dalam lomba ini peserta dibagi menjadi 2 group dengan kelas yang berbeda. Di kelas pertama para peserta diharuskan berkategori umur 16 – 18 tahun sedangkan dikelas kedua peserta tidak lewat dari umur 13 – 15 tahun. Adapun Peserta yang mengikuti kegiatan lomba berjumlah 58 dari remaja berkategori umur 16 – 18 tahun dan 27 dari remaja umur 13 – 15 tahun. 

 

 

Sedangkan Wali kota sibolga Drs. H.M syarfi Hutauruk MM juga memberikan nasehat sekaligus arahan yang kali ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Drs. Drs. M. Sugeng, menyampaikan ilmu pengetahuan dapat dikomunikasikan dan digunakan dengan cepat diberbagai belahan dunia. Semakin banyak membaca buku , semakin bertambah wawasan kita terhadap permasalahan didunia dan inilah kenapa buku disebut jendelah dunia.

 “peluang sebuah bangsa untuk bisa unggul diukur dari sejauh mana penguasaannya pada ilmu pengetahuan, jadi dengan kita menguasai ilmu pengetahuan kita akan mampu bersaing dengan bangsa lain.”ucap sugeng” 

 

Perlombaan kegiatan lomba membaca cepat, tepat dan membuat sinopsis akhirnya dijuarai oleh Dinda rizky fanti pasaribu dengan total nilai 457 dan di ikuti juara II dengan nama Natalia matondang dengan nilai 456 sekaligus juara III dengan nama Krisdawinto silalahi dengan nilai 450 di tingkat remaja kategori umur 16 – 18 tahun.

Sedangkan di tingkat remaja kategori umur 13 – 15 tahun dijuarai oleh Iglesias elva dengan nilai 459 dan juara II Glen anju S. L tobing sedangkan juara III dengan nama Stephani Yunita siahaan. yang diberikan oleh hasil penilaiyan Bapak/ibu dewan juri saat lomba yaitu Bapak Dicky Syahputra Lubis, SS, Ibu Sadiyah, S.Pd dan Ibu Jasmurni Jambak. (SRZ&RJ)

Related Article