Dinas Perpustakaan Kota Sibolga Gelar Lomba Mendongeng Tingkat Orang Tua

 

Selanjutany kata Lysnah menyampaikan, adapun peserta kegiatan ini berjumlah 29 orang perwakilan dari seluruh kelurahan se Kota Sibolga dan setiap peserta akan langsung berhadapan dengan Audiens berisi anak-anak yang sengaja dihadirkan oleh pihak Panitia dan para orang tua yang menjadi peserta di tantang semenarik mungkin dalam lomba untuk membuat anak - anak agar dapat tertarik dengan cerita/dongeng yang di ceritakan oleh peserta lomba.

Sedangkan Sambutan Wali Kota Sibolga yang dibacakan Asissten II Juneidi Tanjung menyampaikan baik buruknya karakter/perilaku anak di masa mendatang sangat di tentukan oleh pola didik para orang tua yang di berikan oleh keluarganya dan di lingkungan terdekatnya. Maka dari itu para orang tua membiasakan anak untuk membaca kapan dan di mana saja selama muatannya positif.

Pemerintah Kota Sibolga mendukung  penuh kegiatan lomba bercerita/mendongeng tingkat orang tua ini. anak - anak akan semakin cerdas, pintar dan ceria itu disebabkan oleh kepedulian orang tua bercerita/mendongeng dengan gaya ngentrik dan unik kepada anak - anak. ucapnya.

Akhirnya setelah seharian kegiatan lomba, tiga dewan juri Dicky Syahputra Lubis, SS Kabid Pengolahan Layanan Pelestarian Bahan Perpustakaan, Ibu Sadiyah, S.Pd dan Ibu Jasmurni jambak dari tokoh masyarakat memutus kan yang menjadi juara I lomba bercerita dongeng tingkat orang tua adalah Priska Elvira Devi Yanti Halawa dengan poin 277 di ikuti juara II Novi Yanti dengan poin 272 dan juara III adalah Nur Yasni dengan poin 266. adapun yang menjadi harapan I Yenni Martina mendapatkan poin 258 di ikuti harapan II Rotua Lumban Gaol yang menerima poin 257 dan yang terakhir Irwan Tanjung mendapatkan poin 253 yang menjadi juara harapan III perlombaan.(Riz&Tim)

Related Article