Kepala Perpusnas Berkunjung Ke Dinas Perpustakaan Kota Sibolga Dalam Lawatannya Ke Kab-Tapanuli Selatan

 

Kepala Perpusnas Berkunjung Ke Dinas Perpustakaan Kota Sibolga

Dalam Lawatannya Ke Kab-Tapanuli Selatan

Perpustakaan Kota Sibolga Mendapat Kejutan atas Berkunjungnya Kepala Perpustakaan Nasional Drs. M. Syarif Bando, MM sebelum meresmikan Perpustakaan Daerah Prof. Lafran Pane di Desa Pangurabaan, Sipirok, Tapsel, Minggu(4/2) yang lalu.


Pada kesempatan itu, Selain berkunjung ke Dinas Perpustakaan Kota Sibolga, Bapak M. Syarif Bando, beliau juga akan berwisata religi dan berziarah ke Makam Papan Tinggi di Barus.

Seperti yang di ungkapkan Kepala Dinas Perpustakaan Kota Sibolga itu Lysnah Siahaan, SE kepada penulis, bahwa kunjungan rombongan Kepala Perpusnas yang cukup mengejutkan buat Perpustakaan Kota Sibolga, adalah suatu kebanggaan tersendiri dimana Bapak Kepala Perpusnas masih menyempatkan berkunjung ke Perpustakaan Kota Sibolga di selang kesibukannya yang cukup padat.


 

            Selanjutnya itu Lysnah,  mengucapkan terimakasih kepada Bapak Kepala Perpusnas Drs. M.Syarif Bando, MM atas kedatangannya Ke Kota Sibolga, dimana Pepustakaan Kota Sibolga tidak bisa memberikan penyambutan yang selayaknya pejabat negara yang semestinya, Namun walaupun demikian Kepala Perpusnas Drs. M.Syarif Bando, MM mengungkap kan sangat senang atas kunjungannya ke Perpustakaan Kota Sibolga. Dimana dia juga dapat menikmati hasil laut Kota Sibolga, Ungkap Lysnah.

-     Kepala Perpusnas RI Akan Memberikan Bantuan Mobil & Sepeda Motor Perpustakaan Keliling

Dari hasil kunjungannya ke Dinas Perpustkaan Kota Sibolga, Kepala Perpusnas mengaku sangat bangga dengan hasil kerja Dinas Perpustakaan Kota Sibolga dalam meningkatkan minat baca dan Perpustakaan itu sendiri dengan berbagai program dan kegiatan yang telah dan akan dilaksanakan ditahun 2018, hal yang lebih membanggakan menurut Bapak  Drs. M.Syarif Bando, MM peningkatan jumlah pengunjung yang sangat signifikan yang mencapai 26.903 pegunjung ditahun 2017 sebagai akibat dari sistem otomasi dan digitalisasi perpustakaan yang ada saat ini, beliau berjanji akan mendukung perkembangan dan kemajuan Perpustakaan Kota Sibolga dengan bantuan dan hibah dari Perpusnas RI.

            Lysnah Juga menyampaikan, bahwa Perpustakaan Nasional RI akan meberikan bantuan armada baru berupa Sepeda Motor Keliling dan Mobil Keliling lengkap dengan buku dan fasilitas penunjang lainnya ke pada Dinas Perpustakaan Kota Sibolga, untuk pastinya kapan akan di serahkan pihak Perpusnas RI Kepada Dinas Kota Sibolga akan di Informasikan selanjutnya oleh Pihak Perpusnas RI..(Riz&Tim)

Related Article