Dinas Perpustakaan Kota Gelar Lomba Bercerita Rakyat dan Lomba Pidato Bahasa Indonesia

 

Kepala Dinas Perpustakaan Kota Sibolga, Lysnah Siahaan, SE, dalam laporannya menjelaskan bahwa, "Kegiatan lomba ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Sibolga ke-318 tahun 2018, dan juga sebagai sarana menumbuhkan kembangkan minat dan kegemaran membaca melalui berbagai bahan bacaan dan media bagi para pelajar serta menggalli bakat potensi pelajar sebagai wadah menuangkan imajinasi, ide dan kreasi pelajar dengan Bahasa Indonesia yang baik dan terstruktur".

Wali Kota Sibolga yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, Politik dan Sosial DRs. Charli Sinambela, membuka Lomba Bercerita Rakyat Sumatera Utara dan Lomba Pidato Bahasa Indonesia tingkat SD/MI se-Kota Sibolga Tahun 2018 dalam rangka memeriahkan hari jadi Sibolga ke-318, yang diselenggarakan Dinas Perpustakaan Kota Sibolga.


Drs. Charli Sinambela saat membacakan sambutan Wali Kota Sibolga, menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Sibolga sangat mendukung adanya kegiatan ini, yang bertujuan untuk menumbuh kembangkan minat dan kegemaran membaca para anak didik melalui berbagai bacaan dan media, guna menanamkan cinta kebudayaan bangsa, persatuan dan kesatuan serta rasanasionalisme.


Lomba pidato Bahasa Indonesia yang mengambil tema “Perpustakaan” ini diikuti oleh 42 peserta tingkat SD/MI putra dan putri, dan Lomba Bercerita Rakyat Sumatra Utara diikuti oleh 60 peserta tingkat SD/MI putra dan putri.


Selanjutnya hasil penilaian dirangking untuk menentukan juara 1, 2, 3, dan harapan 1,2,3. Masing-masing juara baik Lomba Bercerita Rakyat maupun Lomba Pidato Bahasa Indonesia akan mendapatkan piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Dan khusus peserta peraih nilai tertinggi pada Lomba Bercerita Rakyat Sumatra Utara akan mewakili Kota Sibolga untuk lomba bercerita Rakyat tingkat Provinsi. (Anj)

 

Related Article