Kelurahan Kota Baringin Sibolga Launching POCA (Pojok Baca)

 

POCA (Pojok Baca) Perpustakaan Kelurahan Kota Baringin Resmi di buka oleh Kepala Dinas Perpustakaan Kota Sibolga di Dampingi Oleh Lurah Kota Baringin Kota Sibolga Rabu,10 Oktober 2018 Pukul 15.00 wib, yang lalu.

Seperti yang di utarakan oleh Lurah Kota Baringin Elprider Purba bawah Poca singkatan dari (pojok baca) merupakan salah satu terobosan kelurahan kota beringin untuk meningkatkan gemar membaca kepada masyarakat, Memanfaatkan ruangan yg ada untuk lokasi baca,sekaligus mengisi waktu luang masyarakat yang menunggu dilayani urusannya di kelurahan ini.

 

Selanjutnya Elprider juga menyatakan bahwa Poca (pojok baca) ini tidak hanya melayani masyarakat yang membaca tetapi juga masyarakat bisa meminjam buku di pojok baca ruang pelayanan Kantor Kelurahan Kota Baringin. Tak lupa ucapan terimakasih untuk seluruh Stakeholder Internal dan Stakeholder Eksternal yang telah banyak membantu demi tersedianya Poca begitu juga bagi Donator yg berada di Kelurahan Kota Baringin, Terkhusus pihak Dinas Perpustakaan Kota Sibolga dalam memberi bimbingan Kepada Pihak Perpustakan Kelurahaan Kota Baringin, ucarnya.

 

Sedangkan mewakili Kepala Dinas Perpustakaan Kota Sibolga Dicky Syahputra Lubis, S.S Kabid. Pengelolahan, Layanan, Pelestarian Bahan Perpustakaan. menyampaikan selamat atas launching ini dan Dinas Perpustakaan Kota Sibolga mengapresiaasi apa yg telah dilakukan oleh Kelurahan Kota Baringin diharapkan kedepanya akan di ikuti oleh kelurahan yg lain di Kota Sibolga apalagi dalam rangka mendukung visi misi walikota yaitu "Mewujudkan Sibolga Yang Sejahtera, Maju Dan Berdayasaing", ungkapnya.

Dinas Perpustakaan Kota Sibolga membuka selebar-lebarnya pintu kerjasama kepada pihak mana pun, bila ingin meningkatkan layanan perpustakaannya, seperti yang di lakukan pihak Kelurahan Kota Baringin berkerjasama dengan Dinas Perpustakaan Kota Sibolga dalam pendirian Poca (ponjok baca). Dinas Perpustakaan Kota Sibolga siap menerjunkan langsung petugas dari Perpustakaan Kota Sibolga untuk Pembinaan dan Pembentukan mulai dari penyusunan buku hingga layanan sirkulas nya.

 

Kegiatan Launching Poca (Pojok Baca) ini dihadiri Mewakili Kepala Dinas Pepustakaan Kota Sibolga, Mewakili Kecamatan Sibolga Kota, Babhinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Masyarakat sekitar Kantor Lurah Kota Baringin Kota Sibolga. (RIZ)

 

Related Article