PEMBUKAAN LOMBA BERCERITA BAHASA INGGRIS DAN LOMBA PIDATO BERBAHASA INGGRIS TINGKAT REMAJA TAHUN 2018


Lomba yang diadakan di halaman Dinas Perpustakaan Kota Sibolga dihadiri oleh Wali Kota Sibolga yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Bapak  Drs. Yasman, MM,  perwakilan OPD   Kota Sibolga, Camat dan Lurah Sekota Sibolga.


Lomba yang dibuka secara resmi oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. Yasman, MM itu berlangsung sukses. Dalam sambutan Wali Kota Sibolga yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia, Drs. Yasman, MM menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Sibolga melalui Dinas Perpustakaan Kota Sibolga memiliki tanggung jawab dalam membangun generasi muda penerus bangsa, sesuai tugas pokok,  fungsi dan wewenang Dinas Perpustakaan Kota Sibolga adalah menciptakan generasi muda yang handal, berdaya saing, memiliki wawasan yang luas, serta memiliki karakter yang kuat, dan  kegiatan lomba bercerita bahasa inggris, sekaligus lomba pidato bahasa inggris ini diharapkan dapat menciptakan para generasi muda yang membanggakan kota sibolga baik itu tingkat nasional bahkan internasional", ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan Kota Sibolga, Lysnah Siahaan, SE, selaku ketua panitia dalam laporannya menyampaikan bahwa "tujuan dilaksanakannya kegiatan lomba bercerita bahasa Inggris dan lomba pidato berbahasa inggris adalah untuk meningkatkan kemampuan para remaja di Kota Sibolga dalam penyampaian ide ataupun gagasan melalui bahasa yang terstruktur dan teknik penyampaian yang sistematis dengan menggunakan bahasa Inggris", ujarnya.

Lomba bercerita bahasa inggris akan dilaksanakan pada tanggal 27-28 November 2018, dengan jumlah peserta usia 13-15 tahun putra/i sebanyak 52 orang, usia 16-18 tahun putra/i sebanyak 52 orang. Dan lomba pidato bahasa inggris akan dilaksanakan pada tanggal 29-30 November 2018, dengan jumlah peserta usia 13-15 tahun putra/i sebanyak 52 orang, dan usia 16-18 tahun sebanyak 48 orang. (Anj)

 

Related Article